Samsung Galaxy Alpha, Siap Bersaing Dengan iPhone 6

Samsung Galaxy Alpha
Samsung memang tidak henti – hentinya dikabarkan menjadi competitor dari iPhone. Terbukti dengan ditabuhnya genderang perang ke sekian kali mealui peluncuran Samsung Galaxy Alpha yang dapat menjadi pesaing sejati iPhone 6. Jika Anda pernah mendengar persaingan Samsung Galaxy S6 dengan salah satu produk iPhone maka kali ini kita dapat melihat persaingan dari Galaxy Alpha. 

Jika kita lihat kualitas dari segi ekteriornya, smartphone ini memang mencoba bersaing dengan pesaing abadinya, iPhone.  Untuk bagian casingnya, smartphone ini  menggunakan bahan yang berkualitas, seperti yang kita lihat pada ponsel - ponsel kelas atas.

Media sosial Weibo dalam akunnya mengunggah Foto ponsel  ini dengan balutan warna putih yang sangat menawan. Jika kita lihat dari sisi samping, Galaxy Alpha akan terlihat semakin mewah dengan bahan logam yang dibuat pada bagian luarnya, yup mirip sekali dengan iPhone S5.

Untuk tampilan desain eksteriornya sedikit berubah jika kita bandingkan pendahulunya. Ponsel pintar ini tampil lebih kotak dengan sudut yang lebih tegas.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha

Untuk performa, Galaxy Alpha memang masih dibawah Galaxy S5. Layar utama hanya memiliki luas 4,7 inci (1280x720), tetapi ada versi lain dengan layar 6.7 inchi. Tentu ini menjadi pilihan yang tepat dan pengguna dapat memilih versi ponsel layar yang besar (6.7 inci) atau yang kecil (4.7 inci). 

Untuk prosesor sudah menggunakan octacore Exynos 5433, dengan RAM 2 GB. Skor Antutu Benchmark juga sangat bagus dengan skor 38658, seperti dikutip dari Sammobile.

Untuk kamera belakang  sudah dbenamkan ukuran 12 MP, sedangkan secondary camera  cukup puas dengan 2 MP. 

Sistem operasi Galaxy Alpha masih setia menggunakan Android Kitkat 4.4.4. Tetapi berkat dukungan grafis dan prosesor yang berkualitas dari Samsung, sedikit banyak akan menolong tampilan layar agar lebih smooth dan tajam.

Storage
Untuk kapasitas penyimpanan memori internal memang cukup besar, yakni 32 GB. Anda dapat puas menyimpan file – file kesukaan Anda tanpa kawatir kehabisan kapasitas. Tetapi sangat disayangkan jika memori ekternalnya dari ponsel ini tidak diberikan. Jadi Anda cukup puas hanya dengan penyimpanan internal di ponsel ini.

Harga Samsung Galaxy Alpha
Harga Baru : Rp.5.299.000,-
Harga Bekas : Rp.4.900.000,-

Samsung Galaxy Alpha, Siap Bersaing Dengan iPhone 6 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: RudGagola

No comments:

Post a Comment