Blackberry Priv, Smartphone Kelas Atas Berbasis Android

Blackberry Priv, Smartphone Kelas Atas Berbasis Android

Blackberry telah merilis seri smartphone terbarunya yang diberi nama Blackbery Priv. Smartphone ini berbasis OS android dan ternyata ponsel ini dapat dipesan secara online di Blibli.com. Tentu ini sangat disambut baik oleh para penggemar Blackberry. Situs jual beli online ini menjual secara kredit dengan memberikan syarat dan ketentuan. Dalam penjualannya, situs online tersebut hanya memberikan garansi distributor bukan garansi dari pabrik secara resmi.

Bagi Androider fanatik dari ponsel Blackberry kehadiran smartphone yag satu ini sangat istimewa mengingat ponsel ini Blackberry sebelumnya tidak menggunakan OS android. Blackberry Priv adalah smartphone kelas atas yang harga nya mencapai 10 juta keatas. Tentu harga tersebut sangat tinggi dan beruntung pembelian ponsel ini bisa dicicil  di Blibli.com sehingga tidak terlalu memberatkan saat pembelian.

Blackberry Priv hadir dengan spesifikasi layar 5,4 inci didukung sistem operasi Android OS V 5.1.1 (Lollipop) yang menjadi andalan dari seri Priv ini. Smartphone ini juga masih mempertahankan tombol fisik Qwerty yang merupakan ciri khas dari Blackberry.

Jika Anda lebih menyukai tombol fisik, Anda tak perlu kawatir untuk kehilangan fitur Qwerty ini. 

Bagaimana spesifikasi sebenarnya dari Blackberry Priv ini?
Blackberry Priv, Smartphone Kelas Atas Berbasis Android

Review Blackbery Priv

Layar dan dapur pacu
Ukuran layar ponsel ini cukup besar yakni 5.4 inci dengan kualitas layar yang tajam, jernih didukung OS Lollipop membuat tampilan semakin smooth. Persaingan ponsel dengan OS android dikelas premium memang telah didominasi oleh pabrikan Korea, Samsung serta iPhone sehingga menjadi suatu tantangan sendiri bagi Blackberry.

Menurut beberapa sumber, Priv juga memiliki layar lengkung 2.5D yang berukuran 5.4 inci dengan kualitas resolusi mumpuni 1440 x 2560 pixel, spesifikasi ini setara dengan kualitas Quad HD.

Efek smooth saat mengoperasikan beberapa aplikasi dapat Anda rasakan dengan dukungan Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 serta RAM 3 GB. Spesifikasi ini menjadikan kita merasa nyaman saat mengakses berbagai aplikasi secara bersamaan atau multi tasking.

Adanya pengolah grafis Adreno 418 dapat memberikan efek 3D lebih maknyuss sehingga akan terasa asyik saat memainkan game – game 3D. 

Dari segi storage memori internal, Anda juga tak perlu kawatir sebab memori internal ponsel ini memiliki kapasitas yang besar yakni 32 GB dimana kapasitas ini dapat ditambah dengan eksternal memori sampai 128 GB.

Dibenamkannya spesifikasi layar tersebut, bermain game dan menonton video secara online atau offline akan menjadi sesuatu yang mengasyikan. Apalagi di dukung koneksi 4G LTE juga akan menambah semakin nyaman dalam menjelajah dunia maya.

Konektivitas
Pada fitur connectivity, ponsel flagship Blackberry ini telah dilengkapi Wi-fi berfitur Direct, Bluetooth versi terbaru 4.1. Versi ini merupakan fitur yang memiliki kemampuan lebih cepat dibanding versi sebelumnya. Fitur port micro USB v.2.0 juga memiliki fungsi lain yakni dapat menghubungkan dengan suatu perangkat seperti computer ataupun perangkat lain yang masih sejenis.

Kamera
Kamera belakang memiliki spesifikasi yang ukuran 18 MP berfitur OIS dan adanya fitur autofokus serta didalamnya terdapat LED Flash yang membuat hasil kamera sangat baik. Sobat  Androider  juga dapat merekam video dengan hasil baik berkat fitur rekaman dengan kemampuan 2130p serta kecepatan frame 30 fps.

Bagi sobat Androider yang menyukai foto selfie, dapat menggunakan kamera depan dengan spesifikasi 5 MP yang telah memiliki fitur wide angel. Hasil kamera cukup baik dan memuaskan untuk menghasilkan foto selfie.

Baterai
Kapasitas baterai belum dapat kami update mengingat blackberry secara resmi belum mengeluarkan smartphone ini kepada public di Indonesia. Jadi, kita tunggu saja!

Harga BlackBerry Priv
Seperti kami singgung diatas untuk harga ponsel ini sangatlah mahal, yah diatas 10 juta. Untuk itu ponsel tersebut memang dikhususkan untuk masyarakat kelas atas yang memang menginginkan ponsel kelas atas dan penggemar setia dari Blackberry Smartphone.

Blackberry Priv, Smartphone Kelas Atas Berbasis Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: RudGagola

No comments:

Post a Comment