Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4c 32GB

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4c 32GB

Ponsel yang berasal dari Negeri tirai bambu, Xiaomi tak henti – hentinya menjajal pasar smartphone lewat produk – produknya. Salah satunya adalah smartphone dengan harga Rp.3 jutaan tersebut di update di bulan desember tahun 2015. Yup, Xiaomi Mi 4c dengan kapasitas 32GB hadir di bursa ponsel yang semakin sengit dengan munculnya ponsel – ponsel baru.

Smartphone Xiaomi 4c 32 GB menggunakan OS Android Lollipop yang di dukung kekuatan prosesor Quad-core 1.44 GHz Cortex-A5 serta dual core 1.82 GHz Cortex-A57 Chipshet Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808.

Dengan dukungan prosesor ini maka saat kita menggunakan beberapa aplikasi secara multitasking akan terasa nyaman tanpa hambatan. Anda dapat mencoba menguji dengan beberapa aplikasi yang dijalankan secara bersamaan serta game - game berat.
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4c 32GB

Dapur Pacu
Untuk kapasitas RAM, Hp ini memiliki kapasitas 2 GB. Menurut penulis, kapasitas tersebut seharusnya dapat di naikkan kembali untuk menarik perhatian para pemburu smartphone spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau. Alangkah bagusnya jika seri ini memiliki RAM 3 GB dan ini tentunya akan menjadi pesaing yang kuat bagi ponsel – ponsel yang lain dengan mengandalkan spesifikasi RAM diatas 2 GB.

Memori
Untuk media penyimpanan sudah diberikan kapasitas 32 GB internal memori sedangkan untuk eksternal memori tidak disediakan. Kapasitas internal terebut cukup untuk menyimpan berbagai file, tetapi tidak cukup leluasa karena tidak memiliki eksternal memori.

Layar
Untuk ukuran layar, dengan harga tersebut kami rasa masing perlu ditingkatkan spesifikasinya. Layar yang besar (5.5 inci) saat ini sedang menjadi tren yang banyak di gemari. Banyak ponsel dengan kisaran harga Rp.2jutaan yang telah memberikan layar dengan ukuran 5.5 inci. Tetapi Xiaomi mungkin memiliki pertimbangan sendiri. Untuk kualitas layar juga masih IPS LCD dan tentu ini disayangkan mengingat harganya yang cukup menguras isi kantong.  

Koneksi
Dari segi koneksi sudah cukup lengkap dengan berbekal jaringan 4G sebagai andalan, wifi serta wifi-hotspot juga tersedia. Bluetooth serta port usb v2.0 juga disediakan dan tak lupa jack audio 3.5. 

Kamera
Salah satu kelebihan pada sector kamera adalah adanya fitur dual LED. Untuk fitur lainnya masih tergolong bisasa saja dengan kualitas kamera juga cukup baik namun menurut kami masih perlu untuk ditingkatkan lagi sepsifikasinya. Kamera utama dengan 13 MP masih terbilang biasa saja untuk kisaran harga tersebut. Begitu juga dengan kamera bagian depan yang hanya bermodal 5 MP. Tentu ini akan menjadi tantangan yang besar untuk menjadi pesaing dari ponsel -ponsel lain seperti Asus Zenfone 2 laser dengan harga yang lebih murah dari seri Xiaomi ini.

Untuk pemutar media juga sudah cukup lengkap memutar berbagai jenis file audio. 

Untuk baterai, Xiaomi Mi 4c 32GB terbilang memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 3080mAh. Dengan kapasitas ini maka cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi serta telephone dalam sehari. 

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4c 32GB Rating: 4.5 Diposkan Oleh: RudGagola